Sabtu, 20 Oktober 2012

Pilihanku

Karya : Ira Ambarwati




Pilihanku

Dalam sendiriku
Dalam lamunanku
Dalam syahdu jiwaku

Terlintas satu satu cerita yang lalu
Antara aku dan semua mimpiku
Tentang aku dan sedikit khayalku

Ketika dulu,
Aku ingin menjadi ahli perangkai kata
Membuat barisan kalimat indah
Menyusun paragraf menjadi satu cerita

Semua beralih menjadi rentetan mimpi yang lain

Menjadi si pemecah misteri dan masalah
Menyelesaikan setiap tumpukan kasus
Menjadi si teman dari kecepatan
Beradu nasib dengan waktu

Ketika biru putih ku kenakan
Keinginan itu menjadi lebih nyata
Hanya sekedar ingin menjadi si pemberi kabar
Berbagi informasi dengan mereka di luar sana

Saat jenjang terindah dalam alur pendidikan ku tempuh
Keinginan itu menjadi lebih kompleks
Segala macam pertimbangan bercampur aduk

Berurusan dengan deretan gigi anak-anak
Atau menjadi si tukang ukur tanah
Menjadi ahli bebatuan
Atau menjadi wakil bangsa di negri orang

Tapi sekarang aku berdiri di sini
Di jenjang studi yang lebih tinggi
Sesuai dengan mimpi di masa kecil

Kali ini dengan yakin
Aku tulis untaian kata
Dengan sepenuh hati
Berbalut khayal

Berharap kesenanganku dan khayalku
Diterima mereka yang tersebar di berbagai penjuru
Di nanti mereka yang meyukai
Di harapkan oleh mereka yang menanti


Tidak ada komentar:

Posting Komentar