Selasa, 18 September 2012

Asal muasal Pangeran Sastra dan Puteri Bahasa.


Masih inget kan pelajaran favorit kita, Bahasa Indonesia?  Nah, karena pelajaran ini tiba-tiba muncul cerita *disebut sama Despri sih Dongeng judulnya Pangeran Sastra dan Puteri Bahasa. Nama mereka terinspirasi dari Judul Buku Paket Bahasa Indonesia.







Muncul juga tokoh Anjing peliharaan Bahasa, namanya Tiga. Nama ini masih terinspirasi dari buku paket tadi, buku paket untuk kelas 3 B-) yap, gitulah sejarah singkat asal muasal nama mereka.


                            
Inginnya sih Pangeran Sastra ini sosoknya  yang cool tapi puitis gitu, kalem tapi strong banget, multitalent dan yang pasti charming abisssss. Kalo Puteri Bahasa ya dia yang  penyayang, pendiem tapi ceria gitudeh, pecinta binatang dan suka banget sama keindahan alam sekitarnya. Kedua tokoh ini pokonya saling mengimbangi satu sama lain. Kalo si Tiga dia anjing rakus yang ngeyel, pecicilan dan ga mau diem tapi lucu dan saying banget sama Bahasa. Dan sampe detik ini aku belum mutusin si Tiga ini jantan apa betina, ada saran ?


Cerita awalnya jadi Bahasa itu pengen banget Bunga Mawar  yang ada di sebuah taman legendaris *nah nama taman ini ngambil dari salah satu novel, makannya aku mau ganti nama tamannya  hehe. Terus saking pengennya akhirnya dia pergi buat nyari tu bunga. Di tengah jalan dia ketemu sama nenek-nenek tua renta yang kelaparan. Karena kasihan akhirnya Bahasan  gasih bekelnya ke nenek tadi. Sebagai tanda terimakasih nenek tadi nawarin beberapa barang sama Bahasa. Karena ngerasa ngasih makanannya ikhlas Bahasa nolak secara halus tapi nenek tadi tetep maksa akhirnya Bahasa ngambil sebuah gunting. Diapun nerusin perjalanannya hingga tiba di taman tersebut. Terus di gerbang taman itu kaya ada semacam ramalan tapi aku lupa hehe soalnya dulu pas certain ini live reflex ngalir gitu aja kaga pake ditulistangan apalagi diketik.




Ternyata gunting tadi itu gunting ajaib untuk memotong tangkai mawar yang Bahasa pengen. Karena ga mau ngerusak keindahan alam , Bahasa ngurungin niatnya buat ngambil mawar tadi. Dan ramalan di gerbang tadi pun terwujud.



**

Nah,  kalo Pangeran Sastra punya cerita lain. Jadi sebenrnya dia tuh pangeran dari kerajaan  di angkasa. Suatu hari ibunya sakit dan dia harus ngambil coklat ajaib agar ibunya sembuh. Bersama adiknya yang bernama Pangeran Samudera mereka turun ke bumi melawan naga dan melewati berbagai hadangan sampai akhirnya berhasil membawa coklat untuk kesembuhan ibundanya.



**

Itu tadi sekilas ceritanya, singkat banget soalnya aku lupa sama dialog dan kejadian lengkapnya abisnya ini tuh ngarang nya ngarang banget, live dan ga pake ditulis. Dari dua cerita ini dan dukungan  Despri  ga tau kenapa jadi muncul keinginan buat bikin dongeng. Ga tau emang dasarnya aku yang penuh imajinasi padahal dari hasil tes tingkat imajinasi Cuma dapet 0%. atau emang aku selalu suka buat ngayal pokonya jadi kepingin bikin dongeng versi aku sendiri  :D





NB. Mohon kritik dan sarannya ya ..







-iaio- 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar