Senin, 03 September 2012

Ambarkah

Ira Ambarwati + Desprianti Barkah,
Ambar + Barkah = Ambarkah.
Yes!




Tahun 2009, kita tercatat sebagai siswa kelas X di SMA PGII 1 Bandung, kita belum saling kenal sih, Ira kelasnya di X4, Despri di kelas X8. Kelasnya aja jauhan, dari ujung ke ujung banget.
Oya, tapi katanya pas wawancara eskul orisma (rohis) kita barengan loh, sebelahan :’) tapi lupaa..
Semester dua, karena kita tertarik sama Jerman dan bahasanya, akhirnya kita ikutan intensiv bahasa jerman. Disitu juga belum saling kenal sih, soalnya kelasnya masih dibagi dua, Ira bareng anak-anak X4&X5, Despri bareng anak X6&X8.
Setelah mengalami proses seleksi alam *cie , anak intensiv jadi tinggal sekitar 14 orangan lah dari kelas reguler itu, nah dari situlah kita belajar bahasa jerman bareng. Masih tetep belum saling kenal sih, tapi Despri lumayan tau lah yang namanya Ira itu yang mana, da Ira juga udah tau kalo anak kecil yang main jimbe pas porak itu namanya Despri.

Karena mau ada olimpiade bahasa jerman, ke 14 orang itu dipisah lagi, diambil 7 dari kelas reguler, dan 4 dari kelas khusus. Ke 11 orang itulah yang ikut persiapan olimpiade, dan alhamdulillah Despri dan Ira bagian dari yang 11 orang itu, yang lain masih tetep intensiv ko untuk persiapan ujian sertifikat.

Hari demi hari, karena keseringan bareng, belajar setiap hari, ke 11 orang itu jadi deket banget. Salma, Ana, Ira, Despri, Nonon, Puput, Karin, hazra, Zoraya, Arbi, Reza itulah nama-namanya hahaha, mereka jadi sering becanda bareng.

Nah kayanya dari situ sih awal mula Ambarkah, sebenernya kita ga pernah tau awal mula kita bisa deket itu gimana, ngeblank aja gitu hehehe.

Pokonya seinget kita, kita pernah ngobrol-ngobrol tentang bola, Despri minta fotonya Kaka ke Ira, tapi tak kunjung dikasih, malah disuruh ngetag di fb sendiri -_- terus gatau darimana pula kitatukeran nomer HP. Oya waktu itu pas inten Cuma ada Despri, Ira, dan Angga kalo gasalah, yang lain lagi beli makan. Dan ada seseorang di Taman depan sekolah hihihi..

Eh itu udah kelas XI ya?udah apa belum?lupa -_- kayanya udah, yaudah cerita dari mulai kelas XI.
Kelas XI kita sekelas tuh, tapi awal-awal Ira gak masuk soalnya ngurusin mabit (mos) kan anak osis kan J . Waktu itu kalo gasalah, Ira duduknya di samping Despri, tapi beda barisan..hari pertama masuk eh Ira udah ngasihin kertas aja ke Despri, dia bilang “ini, mau lanjut intensiv ga” ebuset baru masuk udah bikin galau aja..




Oya akhirnya, dari ke 11 yang persiapan olim, dipilih 5 untuk ikut olim beneran. Ira, Ana Puput, Salma, Nonon yang kepilih. Mereka berlima lolos ditingkat kota Bandung loh, hebat kan?nah pas di Jabar Ira belum lolos, dia peringkat 7 waktu itu, tapi tetep aja keren. Nah kalo di Nasional dari keempat perwakilan PGII1 (Ana, Puput, Salma, Nonon) ahirnya Salma dapet juara tiga, dan Nonon juara satu. Mereka dapet hadiah sebulan itu jalan-jalan di Jerman. Wow!!
Itu dia sekilas info..

 Anak-anak intensiv yang lain melanjutkan perjuangan mereka belajar bahasa jerman. Kita intensiv bareng lagi deh termasuk Ira dan Despri hahaha, nah abis dari sini kembali ke cerita yang atas yang ada orag di taman itu...

Ira cerita tentang siapa orang yang ada di taman itu...
Pas pulang sekolah, di angkot Ira sms Despri tentang kejadian saat dia bertemun dengan orang yang di taman tadi, Kita smsan tuh, capruk bangetlah, nah dari situ mungkin awal kita ngerasa nyambung.


Belum lagi dikelas, karena kita sering bareng di intensiv, dikelas juga kita jadi deket, sering nonton video-video tentang sepak bola gitu bareng anak-anak cowo.

Karena sering bareng sama Ira, Despri juga jadi deket sama anak-anak cowo (PFC) suka ikut kalo nonton bola ke siliwangi, atau ikut mereka futsal, ikut juga mereka bikin jersey.

Ditambah waktu itu ada Decke (Deutsche ecke) tempat nongkrong anak-anak intensiv, tempatnya nyaman banget, apalagi ada WiFi, ya jelas kita betah banget disana.
Kita jadi kuncen Decke deh, kalo udah nongkrong bareng semua hal bisa kita omongin, curhat abis-abisan, ngelantur kesana kemari, nagakak berdua, ah gila lah pokonya hal-hal yang kita pernah lakuin bareng itu...

Kita juga sering nongkrong disekolah sampe sore sama anak-anak PFC (Panatayudha Futsal Community), gokil abis mereka.

Becandaan kita ga abis sampe situ, kalo dikelas nih, udah paling parah waktu itu pas ada guru, kita malah becanda diluar lempar-leparan sepatu sama jaket, untung gurunya lagi meriksa tugas hehehe *tidak untuk ditiru*, abis itu kalo kita ditanya sama temen-temen “sabar ya,, tadi kenapa?” kita pasti jawab “emangnya tadi ada apa?” dengan muka polos penuh perdamaian.




Masih banyak hal gila dikelas XI nanti aja deh diceritain per satu-satunya. Sekarang lanjut ke kelas XII..
Kelas XII kita sekelas lagi, dan.. sebangku! Gimana ga heboh tuh.. setiap hari kita dibangku heboh berdua, nyanyi-nyanyi kek, pukul-pukul meja, baca puisi, bikin acara, ah kalo ditanya ngapain aja ga bakalan kuat ngetiknya banyak banget.
Kita paling suka pas pelajaran B.Indonesia, sama seni rupa, dimana kita bebas berekspresi ha ha. Kadang kita suka ijin ke wc dan malah nongkrong disana, di bawah tempat mukena *bukan untuk ditiru (lagi)* . kita asik curhat-curhatan, nangis bareng, ketawa bareng ah semuanya deh pokonya.

Temen-temen dikelas juga kadang bilang “gila!” kalo liat kelakuan kita, ntar deh kita ceritain lebih rinci.




Yang paling unik dari kita adalah, kalo udah liat salahsatu dari kita diem, maka yang lain ga mau ganggu, takut salah katanya, padahal penasaran juga itu temennya kenapa.
Kadang kalo lagi bete, Ira bisa diem banget, Despri juga. Hening seketika, tanpa sebab, dan tanpa sebab pula kita heboh lagi. Duh ampun wkwk
Pokonya intinya sih mungkin ngalah aja ya..kalo udah ngerasa cocok sahabatan sih, dengan sendirinya kita bisa nerima sahabat kita apa adanya ko. Walaupun mungkin yang paling menyedihkan dari ini adalah, taun ini kita belum bisa sekampus, tapi kita masih bisa barengan, masih bisa ngelakuin hal-hal yang gila kaya waktu itu, bahkan kita bisa lebih deket..kita bakalan tetep ngedukung satu sama lain, insyaAllah kita bakalan sukses bareng juga. Karena kita masih punya mimpi untuk kita wujudkan bersama (‘o’)9.

That we’ll always be together..
Together we are strong!

*cerita – cerita lain akan kita tulis secara rinci dilain judul, yang ini udah kepanjangan, auf wiederschreiben he he...*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar