Senin, 10 September 2012

We Are Happy Family


XI ALAM4 vs XII ALAM 4


Sepertinya masa-mas SMA kelas X adalah masa-masa cupu buat kita. Kita kenalnya Cuma ama anak-anak yang sekelas doang, dikelas lain juga ada sih yang kenal, temen semabit doang paling.

Tapi masa cupu itu segera berakhir setelah kita diberi motivasi sama Frau Popy, cupu juga jadi berkurang pas kita ikut intensif bahasa jerman.

Disitu kita jadi mikir..mungkin Allah punya rencana lain menakdirkan kita sekolah di PGII1.




******



XI ALAM 4

“Ih sekelas sama mereka lah..”
“kelas macam apa ini sepi banget..”
Itu komentar-komentar yang sempet kita denger dari temen-temen dikelas pas awal masuk.


Seminggu pas awal kelas XI, Ira belum masuk, masih jadi panitia mabit (Masa Bimbingan Terpadu),

Sedangkan Despri, yang lumayan seneng masuk kelas XI ALAM4 ( di kelas XI ALAM 3 lebih banyak saingan orang orang pinter menurutnya, pedahal sih sama-sama aja ) tapi Despri juga ga excited banget, kirain mau masuk kelas IPS/SOSIAL, abis ditinggal temen sebangkunya pas kelas X pula, Fitgus yang pindah ke Tasik.
                                           

Minggu-minggu awal, kelas kita ini jadi kelas yang emang sepi banget. Anak-anaknya juga masih kaya blok-blokan gitu..

Oiya kelas kita itu dipimpin oleh seorang KM karismatik yang bernama Fauzan Ghilman Anshari (Ojan), cowo yang dikeceng sama hampir semua cewe di sekolah. Udah baik, pinter pula. Makanya jangan kaget kalo semua orangtua siswi-siswi yang pernah sekelas sama Ojan dengan senang hati ingin menjadikannya menantu *alaaaah :’)




Ojan & Pa Masrur




Proses adaptasi itu pasti ada. Lama kelamaan kelas kita jadi kelas yang kompak. Tapi tetep ga boleh berisik kalo ga ada guru, ga ada yang boleh keluar kelas juga. Kalo mau berisik atau keluar kelas ya syarat nya satu TUGAS BERES dulu.

Manjur sih..semua anak-anak XI ALAM 4 pasti beresin tugas dulu baru santai-santai, dan kalo lagi pada ngerjain tugas tuh kelas hening banget. Emang kayaknya bener-bener kelas IPA idaman dah..







 Kalo lagi ga ada guru dan ga ada tugas, kita lebih milih buat liat-liat video di youtube barengan, ngakak sekelas kalo udah kayak gitu..









Kelas XI ALAM 4 juga jadi kelas ter-kompak pas PORAK. Kita menang poin paling tinggi dong B-) iyalah..semua lomba kita ngikut, walaupun persiapannya cuma 10 menit. Kita berhasil jadi juara 1 dan dapet hadiah nonton bioskop sekelas, waktu itu kita nonton Serdadu Kumbang.





Nih Adel @adelrzk , lagi pegang tiket nonton..



Saingan terdekat kita adalah kelas sebelah, ya kelas XI ALAM3 hehe. atmosfer persaingan kerasa banget. Emang sih, kelas mereka (kadang) lebih berisik dari kelas kita dan kita paling sebel kalo udah disuruh tukeran kelas sama mereka.



Semakin lama XII ALAM4 semakin kompak, kita ngerasa bukan Cuma temen sekelas, tapi kita keluarga.

 Pa masrur, wali kelas kita juga sering bilang “ini kelas terbaik yang pernah saya walikelasi” bangga ga tuh!


Persahabatan, susah seneng sampe liburan bareng itu bikin kita ga mau pisah..tapi apa daya, walaupun kita mau bikin surat supaya kelas XII ga dipisah, tapi tetep takdirnya kita harus dipisah..

Tapi kita tetep temen ko, tetep keluarga, tetep kompak ya! Aaa kangeen ({})



*****




XII ALAM4
Terdiri dari sebagian siswa yang berasal dari XI ALAM 4 dan sebagian lagi dari XI ALAM3.

Despri, Ira, Ana, Dena, Ryan, Lae, Ganjar, Ivan dll masuk ke kelas XII ALAM4

Sedangkan Fikri, Mirko, Pia, Ima dll ke kelas XII alam 3



Awalnya sempet ada tangis tangisan dulu.. ga mau banget pisah. XII ALAM4 itu kayanya kelas yang terdiri dari orang-orang paling ‘berisik’.. ya secara di dalemnya ada Yalqa, Yuni, Bolay, Rena, Reno dkk dari alam3 dan Despri, Ira, Ryan dkk dari alam 4

Kalo di XII ALAM3 dapetnya orang-orang yang ‘kalem’ macam Salma dari alam3 dan Ojan dari alam4.




Dulu itu, di XII ALAM4 masih kerasa banget persaingan antara XI ALAM 4 dan XII ALAM 4..awalnya sih sempet ga nyaman juga, “apaan sih ini kelas” errrrr.



Tapi ulah Ambarkah yang ngerjain siwa-siswi baru mulai bikin kelas kita ‘agak kompak’ dalam rangka tertawa di atas penderitaan adik kelas *eh *maap =))






Oya, kelas XII ALAM 4 itu wali kelasnya Pa Masrur lagi..pas pemiliham KM terpilihlah dua kandidat dengan perolehan suara sama. Rena dan Despri. Berhubug Rena cowo, jadi lebih cocok sebagai pemimpin kan, maka biarkan Despri menjadi wakilnya saja.


Rena dan Despri berusaha netral. Pas pemilihan pengurus kelas, biar adil dipilih satu dari XI ALAM 4 dan satu lagi dari XI ALAM3.


PENGURUS KELAS XII ALAM 4 PERIODE 2011-2012 :



KM dan WAKIL KM : Rena (XI ALAM3) dan Despri (XI ALAM 4)





Sekertaris : Dena (XI ALAM 4) dan Andi (XI ALAM3)




Bendahara : Fitri (XI ALAM 4)  dan Nida (XI ALAM3)




Sie. Absensi : Triapani/TP (XI ALAM4) dan Amel (XI ALAM 3)







Sie. Rohani : Mawar (XI ALAM 4)  dan Elpan (XI ALAM3)





Sie. Pendidikan : Ratih (XI ALAM 4)  dan Adly (XI ALAM3)




Sie. Keamanan : Ira (XI ALAM 4)  dan Reno (XI ALAM3)





Sie. Olahraga : Lae/Faris (XI ALAM 4)  dan Diar (XI ALAM3)





Sie. Peralatan : Anis (XI ALAM 4)  dan Icuy (XI ALAM3)





Sie, kreasi: Sofi, Nurul (XI ALAM 4) , Yalqa, Bela (XI ALAM3)






Seiring berjalannya waktu, kelas kita juga jadi membaur, waktu pengajian kelas di rumah Anis, yang ngisi materinya Abu Marlo loh! Keren banget. Itu juga salah satu faktor yang bisa bikin kita semakin kompak.


Banyak banget kenangan yang kita lewatin bareng mulai dari dibilang kelas paling berisik lah..(yang bilang kelas kita diem itu Cuma pa UU doang haha), Jajan di Nayla bareng, Ngakak karena banyolan anak-anak, Moring (Combro garing) yang pas pelajaran kita makan terus ketauan Pa UU, sampe hari kamis yang kita sebut WOLES DAY .

Aaaaaah kangeeeeen juga ({}) 






Oleh karena adanya event kejuaraan futsal ‘duduluran’ antar kelas, temen-temen XII ALAM 3 dan XII ALAM 4 jadi sering ketemu, ngobrol, dan salin mendukung :’)



Yang asalnya kita saingan, sekarang kita semua temenan.


Yes..

I love you, you love me, we are happy family.









Ga ada lagi saingan-saingan. kita semua sama, kelas XII ALAM SMA PGII 1 BANDUNG J



XI ALAM 4




XII ALAM4






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar