Selasa, 18 September 2012

Komandan Peleton

Sebenernya ini cerita pribadi sih. Jauh sebelum ada Ambarkah, tapi udah minta ijin ke ibu patner @irambar22 ko buat posting \m/


***


Beberapa tahun lalu, jaman SMP, entah kelas berapa, kelas 8 mungkin, diriku terncatat jadi anggota PAJARPARA (Pasukan Pelajar Pengibar Bendera) SMPN 15 Bandung.




Singkat kata singkat cerita, setelah melewati berbagai pembullyan pelantikan, latihan, asrama, dan lain-lain hari itu saatnya latihan di lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Rencananya, Pajarpara 15 mau ngikut lomba pengibaran bendera di SMAN 8 Bdg nih, sekolah kita rencananya bakal ngirim...3 pasukan waktu itu kalo gak salah.

Barislah kita perketinggian di hari itu, kalo yang paling tinggi ada di tim 1, berati aku dimana hayo?Iya.. di tim 3 -,-  *bukan pendek, Cuma kurang tinggi haha*

Lalu dipilihlah danton (Komandan Peleton) di tiap pasuka. FYI nih,  aku kecil juga suaramah keras haha, keipilihlah jadi danton pasukan 3. Lupa pasukan 1 sama 2 siapa dantonnya. Maklum udah lama juga..

Latihan latihan latihan dan latihan..di sekolah, di upi, di smpn 52, di kpad juga kadang.  Pokonya latihan dengan giat (y). Tibalah kita pada hari dimana Sman 8 dipenuhi anak-anak SMP yang mau lomba. Waktu itu, kita pake baju PDH (Pakaian Dinas Harian) yang  sebenernya lebih mirip seragam PNS *eh..



Ini dia baju pns PDH


Sebelum tampil, kita latihan dulu dongs B-) supaya makin lancar, deg-degan sih, tapi kita berharap semoga latihan mengurangi ‘demam panggung’ kita..



Lupa juga dulu nomor urut pesertanya berapa pokonya kita siap tampil..


And it’s the game..


LANGKAH TEGAP MAJUUUUU JALAN! *gagah banget dah suara si Despri, haha dengan diiringi suara prakprok prakprok sepatu pentofel khas anak paskibra*

HALUAN KANAN JALAN! *eaa, pasukan mulai belok kanan tuh*

MAJUUUUUUU JALAN! *Prok, suara sepatu lagi*

JALAN DI TEMPAT GRAK!...

BALIK KANAN HENTI GRAK!..





*Aku ambil posisi tengah-tengah*

BALIK KANAN GRAK!..

Pasukan kita tepat berada di depan tiang bendera.
Dag di dug der banget lah. Di tontonin kita.. siapa juga yang deg degan.

*setelah melewati beberapa proses*

Bendera siap! Kata salah satu pasukan,  keadaan bendera waktu itu ga membentang sepurna, bukan kebalik, Cuma posisinya rada dibawah, kurang keatas gitu..


KEPADA BENDERA MERAH PUTIH. HORMAAAAAAAT GRAK! *suara kece lagi wkwk*

Seiring dengan naikknya bendera keatas, turunlah juga hujan...
Rintik-rintik di awal..semakin naik bendera, hujan semakin deras. 


“Udah..udah aja” kata Bapak panitia.

Yakali maen udah aja, kagok kalo kata istilah bahasa sundanya mah, malu juga masa tiba-tiba udahan..

Ahirnya bendera nyampe di titik paling atas tiang, hujan udah semakin besar.

“Udah bubar aja bubar”  kata Bapak juri.

Setelah bingung beberapa saat, kita memutuskan untuk bubar, lari tanpa komando ke pinggir lapangan. HAHAHAHA malu, tapi lucu, jadi danton tapi  gak beres =))



Nih..masih ada dong lencananya B-)








@Anti~




-















Tidak ada komentar:

Posting Komentar