Minggu, 26 Agustus 2012

Ngaprak part 1


Ngaprak itu semacam jalan-jalan-jauh atau ngebolang atau bahasa gaulnya hiking lah..

Tepat tanggal 1 Januari 2011 lalu, untuk pertamakalinya kita ikut ngaprak, bareng Salma, Angga, Bu Oci dkk. Tujuannya ke gunung Burangrang, di daerah Parongpong, Lembang.

Awalnya sih kita iseng-iseng aja ikut, sekalian libur taun baru. Jam 7 pagi kita semua janjian di Indomart depan terminal Ledeng, tapi kita salah, malah nunggu di Indomart Sersan Bajuri -_- .

Abis semua ngupul, kita pergi naik angkot sampe ke terminal, turun dari angkot kita lewatin semacam komplek gitu, terus jalan...terus...terus.. sampe jauh...


Depan, dari kiri : Bu Oci, Temennya.
Belakang, dari kiri : Salma, Despri, Ira




Dari depan : Temennya Bu Oci, Bu Oci, Salma, Despri, Ira, Kang Sandi, temennya Bu oci, temennya Bu Oci lagi.






Jalannya jauh banget, treknya naik-turun, kita sempet beberapa kali istirahat, kita istirahat pertamakali di suatu tempat yang pemmandangan dibawahnya itu air terjun! uwo~ keren sekali.


Kita melanjutkan perjalanan lagi, naik-turun lagi, tapi di tengah-tengan perjalanan, bu Oci sakit, dan katanya tunggu aja diatas, nanti nyusul..

Ahirnya sampai juga di Pos, entah pos apa itu, pokonya ada bapa-bapa pake seragam tentara disana. Kita istirahat sambil nunggu Bu Oci, dan ternyata tempat itu MASIH kaki gunung, gunungnya sih masih jauh.






Foto diambil dari deket pos~




Diem di deket pos itu lumayan lama sih, tadinya kita pikir gak bakalan lanjut sampe ke puncak, tapi katanya sayang, tinggal setengah jam lagi, kita sih iya-iya aja. Setelah jalan jauh dan naik-turun lagi, kita baru sadar ternyata kita diboongin, mana ada ke puncak gunung cuma setengah jam? ada sih kalo lari dengan kecepatan angin tanpa istirahat.Eya.

Oiya, Bu Oci ga ikut hiking sampe puncak, masih sakit katanya, jadilah beliau nunggu di Pos tadi.

Setiap kita nanya "masih jauh?berapa lama lagi?" pasti jawabannya "engga, itu diatas. Paling lima menit lagi".
Lima menit yang ga beres-beres.

Perjalanan kerasa lebih berat sih, soalnya cuacanya lagi mendung, dingin, berkabut pula, bahkan ditengah-tengah perjalanan sempet turun hujan.


"Akhirnya kita sampe di puncak" kata kang Sandi.
yes! ahirnya, senenglah pasti jauh-jauh kesini hirnya nyampe dipuncak!
"tapi, kalo puncaknya banget yang ada tugunya sih itu naik sekali lagi" katanya.
Errrrrr -_-

Sampe puncaknya banget, kita foto-foto di tugu (sayang foto-foto yang lebih kece nya gak ada) , makan, salam-salaman sama anak-anak pecinta alam yang entah darimana asalnya, lalu turun..

Perjalanan pulang terasa lebih ringan, iyalah..kita semua pengen pulang, jadi jalannya lebih cepet, tapi tanahnya lebih licin kena hujan tadi, alhasil kita turun gunung pake 'ngesot style'. udah gak perduli mau kotor kek, apa kek yang penting cepet-cepet pulang.

Kita sampe terminal pas magrib, solat sekaligus istirahat deket mushola, lalu pulang dengan keadaan ledok (re: kotor karna kena tanah), dan muka yang udah engga banget.





ya walaupun nyampe rumah jam 10 malem karna macet dan dalam keadaan cape banget, tapi kita seneng bangeeeet, karna untuk pertamakalinya, kita naik gunung, tanpa persiapan, cuma bawa minum 2 botol, roti dan makanan ringan, tapi kita berhasil sape puncak dan pulang sampe rumah dengan selamat :D







Tidak ada komentar:

Posting Komentar