Senin, 20 Agustus 2012

Puisi

Suatu hari, entah itu hari senin, kamis, atau sabtu, yang jelas di tahun 2011 dan itu adalah pelajaran Pa UU,  kami semua, warga @12alam4 diberi tugas untu membuat puisi, tugas yang sangat wajar dalam pelajaran bahasa Indonesia. Tapi nulis puisi itu gak gampang, butuh inspirasi, konsentrasi, dan bakat.

Semuanya pada nulis puisi nih, tapi Despri belum dapet inspirasi, dia malah memasang wajah memelas tapi unyu minta dibikinin puisi ke temen sebangkunya, yang tidak lain tidak bukan adalah Ira Ambarwati.

Enggak butuh waktu yang lama, cuma beberapa menit, itu puisi udah jadi, kalo udah bakat sih gitu ya, walaupun keliatannya lagi males (terlihat dari tulisannya yang tipis) tapi tetep aja bagus.


Ini dia puisi tersebut :

Hari ini, pagi ini
Dibawah naungan langit biru
Dan disaksikan embun segar di pagi hari
Di bawah jarak pandang mentari



Aku bersaksi
Akan ku jaga semangat pagi ini
Akan ku bagi semangat ini


Setiap hembusan nafas
Setiap detak jantungku
Semua itu terjaga
Terjaga hingga esok pagi
Kembali menjelang




Puisi itu ditulis Ira tanpa judul, karena emang mau dikumpulin, Despri nulis sebuah kata di bagian tengah atas puisi itu 'Semangat'





Semangat -karya Ira Ambarwati




.........



Semua murid @12alam4 selesai mengerjakan tugasnya, Bang @rennadrummond dan @Zabithayalqa membacakan hasil karya mereka ke depan kelas, karya mereka juga bagus :bd dan yang gak kala kece adalah puisi Mas Ganjar, keren sekali tapi sayangnya kita kehilangan dokumentasi puisi tsb ..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar